Liputan

Soal Gigi Semua Jadi Mudah Di Global Estetik

dok Global Estetik
dok Global Estetik
Ditulis oleh Bu Guru Siti

Gigi merupakan salah satu organ penting pada tubuh manusia. Gigi berfungsi untuk memotong dan menghacurkan makanan, sehingga mudah ditelan dengan baik.

Gigi juga jika terawat dengan baik, dapat meningkatkan rasa percaya diri. Untuk mendapatkan gigi yang sehat, tersusun rapih dan kuat hendaknya perlu  pemeriksaan secara teratur dan dengan perawatan khusus.

Sabtu, 26 Januari 2019 yang lalu, Klinik Gigi Global Estetik mengadakan acara yang bertajuk “Smile It’s A Beautiful Day”. Acara ini diselenggarakan di Meeting Room Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

Hadir di acara ini yaitu para tamu undangan yang difasilitasi dari Komunitas Blogger TDB, drg. Arnof,ST selaku Founder Global Estetik dan drg. Siti Ashari sebagai salah satu dokter di klinik gigi Global Estetik. Beliau orangnya cantik dan ternyata mantan Putri Muslimah Indonesia, yang berasal dari Minang Sumatera Barat.

Anggota komunitas blogger yang hadir jadi "pasien" (dok Global Estetik)

Anggota komunitas blogger yang hadir jadi “pasien” (dok Global Estetik)

Global Estetik Itu Klinik Apa Sih?

Pemaparan yang pertama oleh drg. Arnof, ST yang memperkenalkan tentang Klinik Gigi ini. Beliau mengatakan bahwa Klinik Gigi Global Estetik pertama didirikan di Depok sejak 23 April 2007 yang silam oleh beliau sendiri.

Seiring bertambahnya cabang klinik ini, maka Global Estetik merupakan Divisi Pemasaran Digital yang terintegrasi dengan website. Arnof juga mengatakan bahwa, kita semua buat lebih mudah lewat aplikasi,

Reservasi, www.globalestetik.com/Reservasi.

Daftar harga, www.globalestetik.com/daftarharga

Promo, www.globalestetik.com/promoterbaru.

Beliau menambahkan bahwa Klinik Gigi Global Estetik ini mau dibilang Klinik Gigi Nomor 1 di Indonesia, yang bekerja sama kurang lebih dari 800 perusahaan ditambah 7 perusahaan asuransi.

Klinik Gigi Global Estetik ini, kerja sama dalam pembayaran dan cicilan 0% dengan blibli, BCA, Mandiri, BRI, BNI, HSBC, Citibank, CIMB Niaga dll.

Arnof dengan penuh semangat mengatakan bahwa, cabang-cabang Klinik Gigi Global Estetik ini mempunyai cabang-cabang di daerah lain seperti:

  • Tahun 2007 launching Cabang Pondok Cina.
  • Tahun 2011 launching Cabang Bintaro
  • Tahun 2016 launching Cabang ITC Depok
  • Tahun 2017 launching Cabang Pasar Rebo dan Cipete Permata Hijau
  • Tahun 2018 launching Cabang Bandung
  • Tahun 2019 segera buka di Bekasi, Pekan Baru dan Tangerang.

Wah…hebat sekali drg. Arnof ini. Kelebihan dari Klinik ini, harganya transparan dan reservasi lewat web, sehingga dapat mempermudah para pasien. Beliau mengakhiri pemarannya dengan berprinsip bahwa:

”Semua Jadi Mudah Di Global Estetik”.

Kami semua para tamu undangan terkesimak mendengar pemaparan dokter jebolan Universitas Indonesia ini, yang sangat terkesan ramah dan selalu mengedepankan kepuasan pasien, memberikan harga yang kompetitif dan memberikan hasil yang maksimal.

Nah…setelah drg. Arnof, Mba Maya yang sebagai MC mempersilahkan pemateri yang kedua yaitu, drg. Siti Ashari yang sehari-hari disapa dengan nama dokter Sari. Dokter Sari menyampaikan materinya dengan tema “A Good Smile”.

dok Global Estetik

dok Global Estetik

Senyum Yang Indah Itu Seperti Apa Sih?

Di awal materinya dokter Sari mengatakan, senyum yang indah itu seperti apa sih?. Senyum yang indah itu adalah:

  • Clean ~ Senantiasa menjaga kebersihan dan selalu merawat gigi dengan baik
  • Neat ~ Gigi selalu terlihat rapih, tidak ada makanan yang nyempil
  • It’s Not Missing Teeth ~ Jika ada gigi yang hilang, segera dipasang gigi pengganti, agar tidak mempengaruhi bentuk wajah dan tidak meninggalkan bau di mulut.
  • No Decay ~ Jika ada kerusakan gigi, segera ditangani sebelum ada keluhan
  • No Smell ~ Tidak ada bau, aromanya harus sedap
  • Colour Lees ~ Tidak ada perubahan warna, biasanya akibat kopi, teh dll.

Dokter Sari bertanya kepada para tamu undangan, tolong dijawab apakah Mitos atau Fakta, gula adalah musuh terbesar gigi? Jawabnya Mitos, karena gula tidak selalu menjadi musuh terbesar gigi, juga gula tidak selalu menjadi faktor negatif yang menyebabkan kerusakan pada gigi.

Ada 4 alasan kenapa harus sikat gigi di malam hari sebelum tidur:

  1. Kuman atau Bakteri tidak ikut tidur yang bisa sewaktu-waktu dapat merusak gigi
  2. Gosok gigi sebelum tidur, karena tidur yang lama membuat kuman atau bakteri, juga ikut lama bersarang di gigi.
  3. Air ludah sangat berfungsi sebagai soft cleansing, juga dapat menstabilkan kuman atau bakteri yang ada di dalam rongga mulut.
  4. Sikat gigi di sore hari, jangka waktunya tidak cukup karena pada saat malam hari makan lagi. Jadi sebaiknya sebelum tidur sikat gigi lagi.

Apakah karang gigi bisa dibersihkan hanya dengan menyikat gigi? tentu tidak tapi harus ke dokter gigi untuk dibersihkan. Benar tidak? Jika mencabut gigi bagian atas, dapat menyebabkan kebutaan? Ini mitos, tidak benar. Di akhir materinya dokter Sari mengatakan :

Ada 5 tips membuat nafasmu tetap segar dan makin percaya diri, yaitu:

  1. Menyikat gigi dengan teknik menyikat gigi yang benar.
  2. Menyikat lidah dari belakang ke depan.
  3. Menggunakan obat kumur yang non alkohol.
  4. Jika ada gigi yang bolong, segera ditambal biar tidak menimbulkan bau.
  5. Jika ada karang gigi, segera dibersihkan sebaiknya 6 bulan sekali.

Nah…inilah reportase saya Bunda Sitti Rabiah dari acara Blogger Party bersama Klinik gigi Global Estetik. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya. Salam.

Tentang Penulis

Bu Guru Siti

Seorang ibu, juga seorang guru yang berusaha semaksimal mungkin mendedikasikan diri untuk mendidik putera-puteri Indonesia sepenuh hati dan menjaga sepenuh jiwa.

2 Komentar

    • Betul kata Mpo Ratne, asiknya tuh kalau ke global estektik ada harga promo. Bikin kantong tersenyuman manis pula ya mpok? hehehe

Berikan sebuah komentar